Sabtu, 20 Oktober 2012

Mengeluarkan Racun di Tubuh dengan Air Murni

(Foto: ThinkStock)

Jakarta, Semua sel-sel dan jaringan tubuh Anda harus terhindar dari dehidrasi agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan air yang murni untuk mempertahankan kesehatan fisik dan mental Anda.

Bukan hanya serum darah saja yang mengandung air, tetapi juga sel-sel organ, otak dan jaringan syaraf mengandung air hingga 80 persen. Sekitar 75 persen dari populasi manusia menderita dehidrasi ringan.

Jika tubuh mengalami dehidrasi berat, akan menyebabkan kekacauan mental dan kematian. Dehidrasi berat ditandai dengan kesehatan yang memburuk, nyeri, tidak berenergi, mental kabur, bahkan menyebabkan penyakit kronis lainnya.

Air murni dapat membantu detoksifikasi (pengeluaran racun) tubuh Anda. Air membantu membersihkan darah dan jaringan lemak di mana racun sering menumpuk. Ketika Anda menjalani detoksifikasi, Anda harus lebih banyak minum air murni.

Kurangi konsumsi air minum kemasan karena banyak zat berbahaya yang terkandung dalam kemasannya. Terlalu banyak minum soda, minuman beralkohol dan minuman yang mengandung kafein juga kurang baik untuk kesehatan Anda.

Pastikan air minum yang Anda konsumsi benar-benar murni dan tidak mengandung zat-zat berbahaya. Sebuah penelitian di Amerika menemukan segala macam pestisida, insektisida, dan herbisida yang terkandung dalam air minum.

Selain itu, mineral dan logam berat yang terkandung dalam air ledeng akan berbahaya jika masuk ke dalam tubuh Anda. Hal ini sangat beracun jika terus-menerus dikonsumsi, karena lama-kelamaan dosisnya akan meningkat dalam tubuh dan membuat Anda mengalami gangguan fungsi otak.

Anda dapat memurnikan air keran dengan menggunakan instalasi air yang memiliki prinsip kerja reverse osmosis, yaitu dengan menambahkan arang dalam proses penyaringan. Robert Slovak seorang ahli pemurnian air merekomendasikan teknik reverse osmosis lebih efektif dan murah dibandingkan proses penyulingan, ionisasi, atau alkalisasi.

"Reverse osmosis tidak menghapuskan mineral yang penting tetapi memurnikan air dari mineral-mineral yang berabahaya. Sedangkan proses penyulingan secara konsisten menghapus mineral penting dalam air yang diperlukan tubuh," kata Slovak seperti dilansir dari naturalnews, Selasa (29/5/2012).

Ketika Anda membeli alat pemurni air, pastikan alat tersebut berlabel reverse osmosis atau filterisasi dengan arang. Dengan cara ini, instalasi pemurni air Anda akan menjamin kemurnian air yang Anda konsumsi sehari-hari dengan harga yang terjangkau.(detikHealth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar