Senin, 29 Oktober 2012

Marketing Plan Asohi


Manusia dapat bertahan hidup selama kurang lebih 40 hari tanpa makan, sekitar 3 hari tanpa air, dan sekitar 8 menit tanpa udara. Tapi hanya 1 detik jika tanpa harapan, harapan untuk keadilan, harapan untuk kesejahteraan dan juga harapan untuk kesehatan, maka manusia akan merasa kurang bahagia.
Dengan kata lain manusia hidup pantang menyerah apalagi putus harapan. Agar harapan bisa menjadi kenyataan dibutuhkan suatu tindakan. Memang tindakan tidak selalu mendatangkan kebahagiaan, tapi yakinlah bahwa tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan. AL HAROKAH BAROKAH. Tindakan atau gerakan Insya Allah membawa berkah. Semoga kita mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Amin.

Konsep Pemasaran Asohi :
Outlet adalah pengguna sekaligus penjual resmi yang terdaftar dalam management ASOHI.

Syarat menjadi Outlet :
- Mengisi formulir dan Fotocopy KTP / SIM
- Membayar uang pendaftaran Rp. 250.000,-

Outlet baru akan mendapatkan :
- Lima (5) gallon + isi Asohi.
- Spanduk Outlet Asohi
- Kartu Outlet Asohi
- 10 lembar brosur Asohi
- 10 lembar formulir Asohi

Keuntungan Outlet
Keuntungan langsung :
Seorang Outlet akan mendapatkan keuntungan secara langsung dari selisih harga penjualan kepada konsumen sebesar Rp. 1.000,- per gallon.

Harga Outlet Harga Konsumen Selisih Harga
------------------ ------------------------ ------------------
Rp. 9.000,- Rp. 10.000,- = Rp. 1.000,-

Bonus Sponsor :
Setiap Outlet yang merekomendasikan orang lain menjadi member Asohi akan mendapat bonus sponsor Rp.25.000,- per orang.

Cash back belanja pribadi :
Seorang Outlet akan mendapatkan pengembalian sebesar Rp. 500,- / gallon setiap terjadi pembelanjaan pribadi setiap bulannya (berdasarkan nota pembelian yang sah).

Contoh : Seorang Outlet dalam satu bulan belanja sebanyak 50 galon Air ASOHI, maka cash back yang akan diterima
50 x Rp. 500= Rp. 25.000,-

Bagi hasil omset
Dalam system bagi hasil omset manajemen memposisikan Outlet laksana MATAHARI. Pada generasi pertama kita sebut SINARAN, dan pada generasi kedua kita sebut PANTULAN. Pada generasi pertama seorang Outlet akan mendapatkan bagi hasil sebesar Rp.700,- / gallon, sedang pada generasi kedua (pantulan) Outlet mendapat bagi hasil sebesar Rp. 300 / gallon.

Syarat Bonus :
Bagi hasil omset akan dibagikan bila seorang Outlet belanja Air Asohi minimal 5 galon / bulan.

Contoh : Seorang Outlet mampu merekomendasikan Outlet baru (generasi pertama/atau sinaran) sebanyak 100 orang, kemudian masing-masing belanja sebanyak 10 galon / bulan, maka Outlet tersebut akan mendapatkan komisi sebesar
Rp. 700.000,-
100 x 10 x 700 = Rp. 700.000,-
Kemudian dari 100 Outlet baru tadi berkembang atas rekomendasinya menjadi 200 Outlet baru (generasi kedua atau pantulan), kemudian masing-masing belanja 10 galon/ bulan, maka Outlet tersebut mendapat tambahan komisi sebesar Rp. 600.000,-
200 x 10 x 300 = Rp. 600.000,-
Sehingga komisi Outlet tersebut sebesar Rp. 1.300.000-

ILUSTRASI :
(Lihat gambar disamping)

Keterangan Ilustrasi :
ANDA seorang Outlet mendapat Outlet baru sebanyak
8 orang (Sinaran). Sedangkan masing-masing Outlet memperoleh 8 orang Outlet (Pantulan). Jumlah Pantulan 64 orang ditambah 8 orang Sinaran berjumlah 72 orang.
Jumlah bonus Anda bisa dihitung berdasarkan total belanja masing-masing Outlet setiap bulannya.

SELAMAT BEKERJA !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar